04/01/12

Tips Membuat Rambut Lebih Cepat Panjang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamu'alaikum sahabat WM..
Lagi bingung bagaimana agar rambut lebih cepat panjang..,bosan dengan rambut pendek.Memang memanjangkan rambut dengan cara pintas seperti disambung itu dilarang keras olah agama kita,Berikut penjelasan hadistnya.. WM kutip dari http://fiqihwanita-islam.blogspot.com.

Ada larangan dari Nabi Muhammad saw bagi para wanita untuk menyambung rambutnya (bersanggul). Dari Asma ra berkata, “Seorang wanita datang kepada Nabi Muhammad saw untuk bertanya, “Ya Rasulullah, aku mempunyai seorang anak perempuan yang akan kawin. Ia ditimpa penyakit campak sehingga rambutnya rontok. Apakah aku boleh menyambung rambutnya?” Rasulullah saw menjawab, “Allah melaknat orang yang menyambung rambutnya dan yang meminta disambung (minta disanggul).” (Muttafaq alaihi)

Aisyah ra berkata, “Ada seorang budak perempuan dari Anshar telah menikah, tetapi ia dalam keadaan sakit, yang menyebabkan rambutnya rontok, lalu para keluarganya ingin menyambungnya. Namun, sebelumnya mereka bertanya dulu kepada Rasulullah saw. Setelah mendengar pertanyaan itu, beliau melaknat orang yang menyambung rambut dan yang minta disambungkan. (Muttafaq alaihi)

Al-Washilah (menyambung rambut) adalah orang yang menyambung rambutnya dengan rambut lain (palsu).

Al-Mustaushilah (yang minta disambungkan) adalah wanita yang meminta orang lain untuk menyambungkan rambutnya.

Al-Imam an-Nawawi berkata, “Hadits-hadits di atas itu jelas mengharamkan sanggul, dan secara mutlak orang yang menyanggul dan yang minta disanggul akan dilaknat.” (Syarhu shahih Muslim lin-Nawawi, 4/834)

Menurut kami, pekerjaan sanggul menyanggul merupakan dosa besar (al-Kabair), karena ada yang menunjukkan atas terlaknatnya orang yang mengerjakannya. Namun, sungguh sangat menyedihkan, bahwa perbuatan yang jelas-jelas dilarang ini justru banyak dilakukan oleh para muslimah dengan berdalih untuk memperias kecantikan. Padahal bersolek dan merias kecantikan itu jika untuk selain suami, maka hukumnya haram, karena ada larangan bagi wanita untuk tidak memperlihatkan atau mempertontonkan kecantikannya di depan para lelaki. Maka wanita tidak boleh bersolek dan merias diri kecuali untuk menyenangkan suami, namun kemudian melakukan hal-hal yang diharamkan dan dilarang oleh Allah SWT.
Ada seorang wanita bertanya tentang masalah ini, apakah masalah bersanggul hanya dikhususkan pada rambut saja, atau juga menyangkut benang sutra, anyaman rambut, atau yang bukan tergolong rambut?

Jawaban atas pertanyaan di atas adalah sebagai berikut:

Larangan yang disebutkan dalam hadits-hadits tersebut memang lebih dikhususkan pada rambut saja. Maka diperbolehkan bagi wanita untuk menyambung rambutnya dengan benang sutra, anyaman rambut, dan benang wol berwarna yang bukan mirip dengan rambut, dengan syarat tidak boleh diperlihatkan di depan laki-laki asing (bukan mahramnya).

Al-Qadhi ’Iyadh rahimahullah juga mengomentari masalah ini dengan ucapannya, “Adapun mengikat dengan benang antara sutra berwarna atau yang sejenisnya yang tidak menyerupai rambut bukan termasuk yang dilarang, karena ia tidak disebut dengan menyambung dan itu juga bukan yang dimaksud dengan bersanggul.”
Dinukil juga dari Al-Laits bin Sa’ad ungkapan berikut, “Larangan itu lebih dikhususkan pada rambut saja, maka tidak apa-apa menyambungnya dengan wol atau yang sejenisnya.” (Syarah shahih Muslim, 4/836)

Abu Ubaid al-Qasim bib Salam rahimahullah berkata, “Para fuqaha (ahli fiqh) telah memberikan keringanan pada anyaman rambut dan setiap sesuatu yang disambungkan pada rambut asalkan bukan berupa rambut.” (Ahkamun Nisa’ li Ibnil-Jauziy, hal.88)


Tips membuat rambut lebih cepat panjang – Rambut adalah mahkota untuk insan di dunia, khususnya untuk wanita, rambut bagi wanita adalah mahkota yang sangat berharga, nah untuk mempercantik rambut tentu kita harus melakukan beberapa hal, di antaranya adalah supaya rambut panjang, rambut panjang adalah salah satunya yang membuat seorang wanita terlihat lebih cantik.


biar aman yuk kita panjangkan rambut secara alami dengan tips-tips berikut :

1. Jika rambut rusak atau ujungnya bercabang, segera rapikan bagian yang bercabang tersebut. Memang Anda harus memotongnya, namun ini merupakan langkah awal.rutin melakukan trimming alias memangkas ujung rambut setiap 6-8 minggu dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Trimming membuat rambut lebih sehat dan membuang ujung rambut yang kusut dan pecah-pecah. Ujung rambut yang kusut dapat menghambat pertumbuhan rambut

2. Jangan keramas setiap hari. Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, atau tiga hari sekali. Jika rambut Anda cepat kotor sehingga harus dicuci setiap gunakan sedikit kondisioner setiap beberapa hari sekali. Kecuali Anda bekerja di luar ruangan, rambut Anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.

3. Minimalkan penggunaan karet rambut atau aksesori lain yang akan mencengkeram rambut Anda. Saat panjang rambut mulai nanggung, Anda memang cenderung akan mengikatnya supaya tidak mengganggu. Namun karet rambut akan menyebabkan rambut patah jika setiap kali Anda mengikatnya di tempat yang itu-itu saja, seperti kuncir kuda
.
4. Gunakan produk-produk penataan rambut sesedikit mungkin. Misalnya gel, volumizer,
serum, hairspray, dan lain sebagainya. Penggunaan produk yang terlalu sering membuat rambut menggumpal, sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan-bahan penataan rambut juga menambah kotor rambut Anda.

5. Minimalkan penggunaan alat-alat yang panas, seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama.

6. Pakai topi. Paparan sinar matahari akan merusak dan mengeringkan rambut. Jaga agar rambut menjadi sesehat mungkin sehingga mudah untuk tumbuh lagi.

7. Gunakan sikat rambut untuk memijat kulit kepala setiap malam. Lakukan gerakan memutar ke seluruh kulit kepala sekitar 15 menit. Setelah itu, sisir rambut Anda perlahan dari pangkal rambut hingga ke ujung. Cara ini akan mendistribusikan minyak alami pada pangkal rambut ke seluruh rambut hingga ujungnya.
shampo pemanjang rambut,  cara membuat rambut cepat panjang,  obat memanjangkan rambut,  cara alami memanjangkan rambut,  cara aneka tips ringan untuk memanjangkan rambut,  tips cara cepat memanjangkan rambut,  cara cepat menumbuhkan rambut,  cara cepat memanjangkan rambut secara alami.


8.Gunakan Putih Telur
Salah satu cara terbaik untuk memanjangkan rambut dapat Anda coba sendiri di rumah. Sediakan tiga butir telur, ambil bagian putihnya, lalu kocok hingga rata. Oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 5-10 menit. Nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat. Rambut sehat kaya vitamin merupakan trik paling ampuh untuk mempercepat tumbuhnya rambut.

9. Perbanyak konsumsi air putih
Meminum air putih 8 gelas sehari tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi juga mengaktifkan sel-sel dalam rambut yang mempercepat pertumbuhannya. Semakin kuat jaringan dalam rambut, kesuburannya juga semakin terjaga.

10. Konsumsi protein
Protein bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Agar rambut cepat tumbuh, penuhi kebutuhan protein Anda dengan mengonsumsi daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk olahan susu, dan telur.

11. Vitamin B

Agar tetap sehat dan subur, rambut Anda juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan kering, rapuh, dan pecah-pecah. Konsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B, yang juga terdapat dalam pisang dan merica.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar