13/01/12

Silahkan Ambil Uang Ini

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamu'alaikum sahabat WM..
 WM punya cerita motivasi yang ingin WM share untuk ukhtina yang melihat blog ini..,mari disimak..


 

Dalam sebuah seminar seorang trainer memberikan permainan kepada para peserta. Ia mengeluarkan uang selembar Rp.100.000,-,kemudian di angkatnya uang tersebut.

"Silahkan ambil uang ini ! " kata sang trainer, semua peserta diam,mereka kebingungan.

"Silahkan ambil uang ini ! " kata sang trainer mengulangi . Ada beberapa reaksi dari peserta,sebagian peserta ada yang membenahi duduknya,ada yang pura-pura berdiri membenahi pakaiannya,ada yang menyuruh temannya maju,ada sebagian yang masih ada yang kebingungan dan menengok kanan kirinya.

"Silahkan ambil uang ini !" kata trainer mengulangi sekali lagi.
Reaksi sebagian besar peserta tetap sama tapi ada tiga orang yang memberanikan dirinya untuk maju. Dengan ragu-ragu mereka mulai melangkah. melihat salah seorang dari mereka telah jauh di depan,dua orang lainnya mengurungkan niat dan kembali ke kursinya.
Sesampai di hadapan trainer,orang tersebut tidak segera mengambil uang itu,ia memandang wajah sang trainer dengan penuh keraguan.



"Silahkan ambil uang ini !" kata trainer untuk terakhir kalinya. Akhirnya orang tersebut segera mengambil uang dari tangan sang trainer.

"Hhuuuuu...." teriak seluruh audiens. Dengan lankah malu-malu, orang itu segera kembali ke tempat duduknya..

"Mengapa banyak yang tidak mau mengambil uang itu..?" Tanya san trainer kepada seluruh audiens.

"Kami kira bapak hanya bercanda." kata seorang audiens yang duduk paling depan

"nanti dikira kami orang yang matre.." kata seorang ibu. dan masih banyak beragam jawaban lainnya.

***
Sering,sebuah kesempatan datang di depan kita dengan sangat nyata. Tapi hanya sedikit orang yang bergerak mengambil kesempatan itu.
Ada beberapa tipe orang dalam menanggapi sebuah peluang :
  1. Tidak Peduli, Orang tipe ini,ia tidak bereaksi melihat sebuah peluang. Ia tidak menanggapi peluang itu penting baginya. Ia cukup puas dengan keadaannya. Atau bisa juga orang tipe ini a/d orang yang tidak bisa melihat peluang sebagai sebuah kesempatan untuk memperoleh kemajuan.
  2. Peragu, Orang tipe ini a/d orang yang bisa melihat peluang,tapi tidak yakin bisa memanfaatkan peluang itu. Banyak alasan dibuat untuk menutupi ketidak mampuannya. Akhirnya ia tidak mengambil tindakan. Hal ini disebabkan oleh ketakutan yang timbul dari dalam dirinya. Ia tidak mau menanggung resiko dari peluang yang di ambilnya. Ia lebih memilih berada dalam zona nyamannya. Orang seperti ini tidak pernah akan mendapat apa-apa dalam hidup.
  3. Setengah hati. Orang seperti ini a/d orang yang mampu melihat peluang dan mengambilnya. Akan tetapi,ketika ia menemui kesulitan,ia mudah menyerah dan membuang peluang itu sebelum memperoleh hasil yang di inginkan. Orang tipe ini tidak mempunyai tujuan yang kuat. Hanya semangat di awal,setelah itu luntur.
  4. Sepenuh hati. Orang seperti ini mampu melihat peluang dan mengambilnya. Ia memiliki tujuan yang jelas untuk dicapai semua kesulitan dan resiko di hadapinya. Kadang-kadang keraguan meliputi dirinya,tetapi ia dapat menepisnya dan tetap melangkah menuju tujuannya. Orang-orang seperti inilah yang akan memperoleh kesuksesan.
(sumber :buku "Sukses itu  Wajib Hukumnya" )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar