24/12/11

Cara Merawat Kulit Wajah

Assalammu'alaikum sahabat WM..,
Wanita mana pun di dunia ini pasti ingin cantik bukan..,hmm.. tapi sayangnya tidak semua wanita yang tau bagaimana caranya merawat kulit wajahnya agar tetap cantik dan semakin.. semakin.. semakiiiiin cantik. is beautyfull.., naaah.. untuk itu perlu di simak nich.. tips berikut ini seputar perawatan wajah agar tetap segar dan cantik tentunya. Yuk.. silahkan dibaca..



Secara umum jenis kulit wajah terbagi atas tiga :
1. Kulit Berminyak
2. Kulit Normal
3. Kulit Kering

Namun yang paling sulit perawatannya adalah jenis kulit berminyak dan kulit kering,karena dibutuhkan perlakuan khusus untuk merawatnya. Jika dua jenis kulit itu tidak mendapatkan perawatan yang tepat sesuai jenisnya,maka.. bukannya cantik yang di dapat,malah bencana yang datang..,mulai dr jerawat,komedo,iritasi kulit.. hiiiii... ,g' mau dooong kulitnya jadi gituuu..
Untuk itu.. yuk kita lihat,gimana sich cara merawatnya :

1. Kulit BerMINYAK
              Memiliki kulit yang berminyak tentu sangat menjengkelkan kandungan minyak dalam kulit yang berlebihan sangat mengganggu di setiap penampilan pada dasarnya setiap kulit dapat tampil cantik termasuk kulit berminyak. Berikut beberapa tips sederhana merawat kulit berminyak.

  1. Kenali wajah dengan baik bagian mana saja yang mengeluarkan banyak minyak, perawatan wajah sering mengalami kegagalan karena langkah ini kurang di perhatikan hanya karena daerah T berminyak lantas seluruh diberi kosmetik untuk kulit berminyak akibatnya ada bagian wajah harus menderita karenanya.
  2. Sebaiknya pilih kosmetik yang benar-benar sesuai dengan kulit wajah alangkah lebih baik jika kosmetik yang dipilih dijamin baik untuk kulit sensitif. Hal ini dapat mengurangi iritasi pada kulit wajah selain itu pelembap wajah digunakan pada kulit berminyak karena membantu mengontrol keluarnya minyak dari wajah. Pemakaian pelembap pada kulit wajah harus dalam jumlah yang sedikit jika terlalu banyak, bedak akan larut. Pelembap yang digunakan hendaknya untuk kulit kering dan normal di luar atau di dalam ruangan ber AC. Selanjutnya pemakaian kosmetik untuk kulit berminyak dilakukan saat wajah dalam keadaan bersih dan kering. Kulit yang basah akan membuat kosmetik tidak menempel sempurna sementara kulit yang kurang bersih akan memancing tumbuhnya jerawat dan merusak pori-pori.
  3. Kulit berminyak umumnya cepat kotor oleh debu dan kotoran lainnya karena harus rajin di bersihkan. Bersihkan dengan pembersih yang mengandung lemon kemudian di beri penyegar yang mengandung lemon pula dari produk yang sesuai untuk iklim indonesia misalnya jika pagi pemakaian kosmetik kurang lebih jam 2 siang kita harus sudah membersihkan wajah agar kotoran yang melekat di wajah terangkat.
  4. Lakukan perawatan pada waktu-waktu tertentu perawatan tidaklah harus datang ke salon kecantikan cukup ambil 1 buah mentimun belah 4 memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji agak di cacah kemudian gosok ke wajah yang sudah dibersihkan diamkan 10-15 menit bersihkan dengan air hangat lalu air dingin kemudian sedikit pelembap.

2. Kulit KERING
          Tekstur kulit kasar dan kusam umumnya dimiliki seseorang berkulit kering. Tidak hanya mudah bersisik jenis kulit kering juga lebih cepat mengalami keriput di bandingkan jenis kulit lain. Berikut ini cara menghindari kulit menjadi kering dan kusam.
 
  1. Hindari produk yang mengandung sulfur (belerang) usahakan produk perawatan kulit dan make up yang digunakan tidak mengandung sulfur kandungan ini dapat meningkatkan kondisi kekeringan kulit.
  2. Setiap menggunakan pelembap saat akan beraktivitas baik di luar maupun di dalam ruangan pilihlah pelembap yang berbahan dasar air (water based formula) dan mengandung nutrisi bagi kulit (moisture rich) sebelum menggunakan pelembap sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat kemudian air dingin.
  3. Konsumsi air 8 gelas sehari karena tubuh 75 persen terdiri dari air dan harus terus tercukupi. Jika tubuh mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi kulit akan menjadi kering. Cukupilah kebutuhan air tubuh dengan mengonsumsi minimal 8 gelas air setiap hari.
  4. Lakukan facial khusus kulit kering di salon dua kali dalam sebulan selain membuat kulit segar dapat juga untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Selain itu hindari juga penggunaan sabun mandi yang kering di wajah sebab sabun mandi yang kering atau kotakan mengandung bahan yang membuat kulit kering, sebaiknya gunakan sabun cair.

( Sumber: http://tipsku.info/cara-merawat-kulit-wajah)

gimana sahabat WM ,sudah puas dengan tips nya...?,bisa langsung praktek nich di rumah.. he..,semoga bermanfaat ya.. dan lihat juga tips-tips lainnya. Oke !

Wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar